Senin, 04 Desember 2017

Simak Ini Sebelum Beli Rumah Tusuk Sate !!!



Ketika membeli sebuah perumahan kelapa gading, calon pembeli biasanya mengantongi banyak pertimbangan. Mulai dari harga, fasilitas serta lokasi. Rumah yang terletak di ujung jalan persimpangan atau tikungan atau yang biasanya disebut dengan rumah tusuk sate seringkali dihindari oleh banyak orang. Banyak orang yang percaya bahwa rumah tusuk sate akan membawa banyak kesialan, mulai dari terkena banyak penyakit hitidak perpecahan rumah tatidak. Meski begitu, rumah tusuk sate tetap populer dan diminati oleh banyak orang. Karena menurut feng shui, ada cara untuk untuk menetralisir aliran energi buruk pada rumah tusuk sate. Jika kamu termasuk salah satu orang yang berminat untuk membeli atau membangun rumah tusuk sate, apa yang harus kamu perhatikan?

Kondisi lingkungan sekitar rumah
Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli rumah tusuk sate adalah kondisi lingkungan sekitar rumah tusuk sate itu sendiri. Salah satu hal yang harus dilakukan saat membeli rumah baru adalah memeriksa kualitas dan kondisi keseluruhan lokasi yang menjadi incaranmu. Jangan sampai kamu menemukan kecacatan serius yang ditutupi oleh si penjual rumah. Periksa juga kondisi bangunan rumah baru, apakah bangunan dalam kondisi baik dan kuat? Apakah lingkungan rumah tusuk sate tersebut cukup kondusif untuk tempat titidakl? Amankah lingkungannya?

Keamanan dan arus lalu lintas
Memeriksa keamanan lingkungan rumah baru sangat penting. Hal ini merupakan parameter utama sebelum menentukan membeli rumah tusuk sate. Perhatikan apakah akses dari rumah tusuk sate menuju jalan utama cukup dekat. Apa lokasinya dekat dengan pertokoan, pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, dan area publik lainnya? Karena posisi rumah tusuk sate yang menghadap jalanan langsung, ada baiknya kamu memperhatikan kondisi arus lalu lintas di sekitar rumah. Pasalnya, arus lalu lintas yang cukup padat dapat menganggu istirahatmu di rumah. Apalagi arus lalu lintas yang padat juga berpengaruh pada tingkat intensitas terjadinya kecelakan. Tidakk mau dong, rumah tusuk sate milikmu menjadi sasaran kendaraan?

Tata letak pintu atau pagar
Saat survey langsung di rumah tusuk sate, perhatikan juga tata letak pintu dan pagar rumahnya. Menurut beberapa ahli feng shui, untuk rumah tusuk sate, sebaiknya pintu atau pagar rumahnya tidak berada tetap di tengah. Tapi agak bergeser di sebelah kanan atau kiri. Hal ini dilakukan untuk menghindari aliran energi buruk yang besar. Sehitidak aliran energi buruk tersebut tidak masuk ke dalam pintu, baik pintu pagar maupun pintu rumah. Selain posisi pintu yang dipindah menjadi lebih ke kanan atau ke kiri, jenis pagar pun bisa menjadi penangkal energi buruk yang akan masuk ke rumah tusuk sate. Untuk rumah tusuk sate, disarankan menggunakan pagar dorong, dibanding menggunakan pagar berpintu dua.

Pilih rumah tusuk sate yang memiliki taman
Hal yang harus kamu perhatikan selanjutnya aalah keberadaan taman di rumah tusuk sate yang ingin kamu tempati. Pasalnya, selain mempercantik tampilan perumahan kelapa gading. Keberadaan sebuah taman di depan rumah tusuk sate juga sangat berpengaruh. Menurut ahli feng shui, taman di depan rumah tusuk sate dapat mengurangi energi negatif. Tak hanya itu, karena posisinya, tekanan angin dan debu berlebihan akan mengarah langsung ke rumah tusuk sate. Hal tersebut tentu dapat berpengaruh terhadap kesehatan penghuninya. Nah, tanaman yang ada pada tamanmu menjadi penyaring dari debu yang ada di jalan. Selain mempercantik tampilan rumah tusuk sate, ternyata taman memiliki efek yang positif pada rumah tususk sate. Banyak model taman rumah yang bisa kamu pilih meskipun memiliki lahan yang sempit.

Perhatikan desain rumah
Layaknya rumah pada umumnya, desain, furniture yang dipakai, bahkan dekor sebuah rumah juga sangat berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan penghuninya. Nah, untuk rumah tusuk sate, menurut ahli feng shui, baiknya bangunan rumah tusuk satenya lebih tinggi daripada jalan di depannya. Ketinggian taumah tusuk sate harusnya kira-kira sekitar 1,5 meter, sehitidak bangunan lebih tinggi dari jalan. Hal ini membuat aliran chi yang deras dari tusuk sate menabrak tanah urukan. Terlebih jika posisi jalan yang mengarah ke rumah tusuk sate adalah jalan yang menanjak.

Pilih rumah dengan bentuk segitiga dan bulat
Bentuk bangunan keseluruhan pun mesti disesuaikan, yakni dengan menggunakan bentuk dari unsur segitiga dan bulat. Menurut ahli feng shui, rumah tusuk sate harus dibuat dengan tipe khusus seperti ini. Tipe rumah tusuk sate pun bisa dimodifikasi sehitidak mendekati bentuk rumah standar, tetapi sebaliknya, tipe rumah standar tidak bisa dimodifikasi menjadi rumah tusuk sate.

Perhatikan posisi kamar
Selain pintu dan pagar, posisi kamar juga pada rumah tusuk sate juga harus kamu perhatikan. Bukan cuma masalah membeli kasur yang berkualitas untuk kamar, saat hendak membeli rumah tusuk sate, sebaiknya kamu memilih rumah tusuk sate yang kamarnya tidak berada di bagian paling depan ruangan rumah tusuk sate. Usahakan posisi kamar di bagian lebih dalam pada rumah. Salah satu tips lainnya yang patut kamu perhatikan adalah, bagian tengah rumah tusuk sate jangan dijadikan sebagai kamar utama atau untuk pembantu.

Nah, sekarang kamu tahu kan kalau rumah tusuk sate tidakk seburuk yang diatidakp oleh orang-orang? Menurut feng shui, ada hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menghindarinya. Jadi, tidakk perlu takut membeli perumahan kelapa gading dengan tipe tusuk sate ya!

0 komentar:

Posting Komentar